Martabak Duren *rakitan* ;)

Standard

Keinget waktu ke Pakanbaru makan Martabak Duren bareng sahabatku Ria, rasanya kok jadi kepengen cicip & nagih terus yach. Memang enak banget sih,apalagi aku yang penggila duren, mau ada makanan enak lainnya tetep mlih duren dulu dech kaya’nya😉 .

Walaupun di jambi yang jual Martabak banyak dan Duren jambi-pun TOP banget rasanya, tapi gak pernah tuh nemuin yang jual martabak duren. Baru-baru ini aja temenku Cristin bilang kalau sekarang sudah mulai ada yang jual martabak duren, cuma untuk rasa kaya’-nya belum seenak yang di Pakanbaru itu.

Naah,pucuk dicinta ulampun tiba, mumpung lagi musim duren sekarang ini kaya’nya bisa nich makan martabak duren. Cuma kalau ngarep aku bakal ngebuat martabak plainnya sih jauh banget dari cita-cita dech,selain hasilnya klu gak bantet ya gak mateng sempurna atau masih bau tepung,hahahhaaa….😀 Eiittss,tp gak usah khawatir gagal makan martabak durennya lho,masih ada jalan menuju roma. Kita buat aja martabak duren hasil rakitan,toh dijamin martabaknya gak bantet & bau tepung…. Mau mencoba???😉

martabak

MARTABAK DUREN *rakitan*

Bahan-bahan :

– 1 loyang Marbatak Bangka plain
– 1 buah Duren ambil daging buahnya ( kalau dijambi duren yang mantap dari daerah Selat-Kec.Pemayung. Daging buahnya yang kuning gading rasanyapun manis legit lezatoss😀 )
– 1 klg SKM yang putih ( seberapa banyaknya sesuai selera )
– 2 sdm SKM rasa coklat

Cara Penyajian :
– oleskan bagian dalam martabak dengan SKM yang putih,untuk banyaknya sesuaikan selera mau manis atau sedang
– lalu oleskan daging buah duren secara merata
– tutup martabak lalu siram dengan SKM rasa coklat
– Silahkan langsung di coba, lhoo??!!….hahahaaa😀 *pasti udah gak sabar untuk langsung dilahap yaa😉 *

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s