Tumis Brokoli Udang

Standard

Kalo melihat warna warni sayuran seger pasti langsung kebayang untuk langsung bisa mengolahnya menjadi masakan yang menggugah selera. Aku suka banget sama Brokoli😉. Apalagi Sayuran hijau yang satu ini adalah sayuran yang rendah kalori dan bisa dikatakan sebagai makanan yang super. Mengapa disebut super? Karena selain populer sebagai bahan pangan, sayuran ini juga kaya akan berbagai kandungan gizi yang sangat bagus, dan juga merupakan sayuran dengan ranking tertinggi sebagai obat tradisional antikanker.
Wow, si hijau yang luar biasa bukan? Lalu, apa saja sih kandungan gizi dan khasiat sayuran brokoli? Mau tahu lebih jelas klik aja disini

brokoli

Tumis Brokoli Udang

Bahan:

– brokoli, potong per kuntum
– 200 gr udang kupas
– 3 buah wortel sedang, iris tipis-tipis serong

Bumbu-bumbu :

Bumbu yang dihaluskan :
– 7 butir bawang merah
– 3 siung bawang putih
– 1/2 sdt merica bubuk
– 1 cm jahe

– garam, secukupnya
– kaldu bubuk ( aku pake royco sapi )
– 1/2 sdt minyak wijen

minyak goreng untuk menumis

Cara membuat:
1. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum, masukkan udang kupas masak hingga udang berubah warna
2. Masukkan wortel,tambahkan garam dan kaldu bubuk.
3. Terakhir masukkan brokoli, aduk lalu masukan minyak wijen.
4. Masak sebentar, angkat. Segera sajikan.

4 responses »

  1. mmm… Yummyyyy… I like it🙂
    Aq emg lg nyari resep brokoli soal na kebetulan jg aq lg hamil dan bentar ge mw lahiran… Minta do’a na yah… Amin…
    Thx for brokoli na🙂

    • Waahh….syukurlah klu bs bermanfaat resepnya. Aku doa-kan semoga persalinannya lancar,normal n Ibu & baby-nya sehat yaa..Amiiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s