Doll Cake for Putri

Standard

Doll Cake ini pesenan yang ke tiga kalinya oleh Ayuk Fiet,yang sebelumnya sudah pernah pesen edible cake untuk ultah sang suami dan satunya untuk ponakan. Sebenarnya doll cake ini juga untuk ponakannya yang ultah bernama Putri. Awalnya mau pesen edible cake, tapi berhubung pengen yang lebih girly, akhirnya aku sarankan doll cake ini.

dollcake

Biasanya kalau doll cake aku selalu pake resep brownies coklat kukus, baik untuk cake dasar juga untuk rok-nya. Seperti saran dari suhu aku Ibu Fatmah Bahalwan, kalau membuat doll cake sebaiknya menggunakan brokus coklat. Cuma untuk kali ini, aku uji coba pake resep sponge cake coklat untuk basecake dengan menggunakan loyang bulat dan cake roknya aku pake loyang seng untuk puding ( seperti bentuk tabung ). Awalnya deg-degan sih,karena takut gagal, tapi akhirnya tetep pede . Kebetulan cetakan pudingnya punya 2, jadi bisa sekaligus masuk ke oven. Setelah matang, cake untuk rok-nya aku susun bertingkat dengan lapis selai strawberry baru aku carving bentuk rok boneka,lalu aku set bonekanya dan tutup dengan fondant. Alhamdulillah berhasil,yyiiaaayyyy!!!!😉
Imel fadlan copy

Leave a Reply

