ong3

Toko “OEN”

Toko Oen berdiri sejak tahun 1930, tepatnya kota Malang, Jawa Timur. Dengan tetap mempertahankan gaya kolonial Belanda jaman dulu pada designnya baik interior maupun exteriornya.
Restoran ini selalu ramai dikunjungi baik oleh penduduk lokal maupun turis-turis dari manca negara.

Kebanyakan dari turis-turis tersebut sudah berusia lanjut, karena mereka memang khusus datang mengunjungi restoran ini untuk bernostalgia bersama teman-teman sambil menikmati hidangan yang lezat.
Siapapun yang memasuki restoran ini pasti terkesan karena designnya yang klasik dan tetap dirawat dengan baik sehingga kita akan merasa kembali ke  masa tempoe doeloe. Semua kursi yang ada masih terbuat dari rotan, begitu pula meja-meja semuanya terlihat kuno namun masih dalam keadaan yang sangat baik.

ong2
Makanan yang disajikan dalam restoran ini memang lebih cenderung ke masakan Eropa khususnya Belanda, hal ini bisa anda temukan dalam menu yang kebanyakan dalam bahasa Belanda dengan terjemahan bahasa Indonesia.

Namun juga terdapat banyak makanan lainnya seperti Chinese Food dan Indonesian tentunya. Yang terkenal dari Toko Oen tentu adalah ice creamdan hidangan bistik-nya, antara lain adalah bistik lidah sapi. Apabila mencoba ice cream dari Toko Oen, maka anda akan merasakan rasa yang khas karena memang berbeda dengan yang pernah anda rasakan di tempat lain, campuran rasanya benar-benar terasa murni dan harum. Selain itu dalam restoran ini juga terdapat bakery yang menyediakan kue-kue dan roti-roti yang beraneka ragam.

2 responses »

  1. salah satu resto tempo doelo kebanggaan Kota Malang……Tolong harga jangan kemahalan cz ga semua warga Malang bisa beli…utk cita rasa……the best deh ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s