IMG00169

NASI UDUK SIMPANG JAWO @ JAMBI

Awalnya liat warung nasud (Nasi Uduk) ini agak sangsi,karena diliat dari penampakannya spt warung nasi rumahan lainnya,trs bingung pula krn tiap lewat situ siang hari kok tutupan trs (sempet mikir nih yg punya warung niat gak siih jualan :D),eh…gak taunya emang buka-nya malam kaya’ kebanyakan nasud lainnya. Blm lagi tiap kali lewat situ udah berpikir ribet u cari parkiran krn posisinya memang di persimpangan geto.

Akhirnya bisa kesampaian juga uji coba “nasud” ini pertama kali bareng sm Ayah. Walaupun sebenarnya janjian mau makan di nasud ini sm si Cristin n Family & Echa,berhubung ada “kendala teknis” (ceilee…. * Lia – iparku sempet ajukan minta antar ke dokter) ya gak jadi deh makan bareng sama mereka. Tp akhirnya Lia pun gak jd ke dokter. So coba2 bujuk Ayah dan akhirnya deal mau makan di nasud ini.

Untuk ngetes yummiie nya nasud ini,kita pesan Ayam kampung untuk lauknya,minuman standar yaitu es jeruk. Cara mesannya kita langsung ambil lauk yg kita mau di tempat yg sdh disediakan. Dsitu ada pilihan macam2 lauk,antara lain : Ayam goreng (ada Ayam kampung atau biasa) ada 2 pilihan rasa yaitu asin dan manis,bebek goreng,aneka ikan,Ati,Rempela,Cumi,tahu,tempe dll. Gak ketinggalan lalapan,sambalnya (yg lumayan puedes tp enak bgt). Untuk nasudnya emang ‘pulen’,lbh terasa “ngebumbu” banget (kelihatan jg kok dari penampakannya) dan lebih gurih dibanding nasud lainnya. Ayah aja yang tadinya udah sempet makan dirumah tertarik jg untuk ikutan makan (laper apa doyan Yah?…hehehehee).

Pengetesan yang kedua seminggu setelahnya kita keroyokan makannya ,tim tambahan ada Bibi Lia,Busu Tona,Sonia,Dea,dan Wak Dayat. Berhubung Ayah dan Dayat sdh duluan sampai,mereka pesen duluan. Gak taunya ada juga ‘kerang rebus’ dan ikan bawal lho….(orderan Ayah saat itu plus cumi goreng……wuiiihh,manstap tenan!!:d). Klu Wak Dayat cukup standar aja mesennya,’lele goreng’…..yang gak standarnya ‘tambo’ nasudnya sampi 3 kali….(huumm
…ususnya brp kilometer sech Wak?? weekekekkkk…). Yang lain-lain termasuk dakuw pesenannya standar aja ‘ayam goreng kampung’ bumbu asin.

Memang puas banget dech makan di Nasi Uduk Simpang Jawo ini. Hayoo……yang hobby hunting makan enak apalagi penggemar nasi uduk,cicip deh pasti ketagihan;)

2 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s