sop
Awalnya cicip sop ini karena dibungkusin temen,Asnawi,yg sering bgt makan disini. Katanya selain enak, tempatnya selalu ramai yg makan disitu. Karena penasaran,akhirnya coba datang langsung kesana kira2 datangnya sekitar jam 12 teng,jamnya orang kantor makan siang. Wuiihh……emang bener yg dibilang Asnawi,rame bgt yang makan ditempat ini. Bahkan ada beberapa orang yang berasa gak dapat “nomor antrian” untuk makan disitu akhirnya lebih rela beli bawa bungkus aja.

Letak warung Sop Jakarta ada di depan kantor PLN kotabaru-Jambi,pas banget posisinya paling pinggir diantara jejeran warung2 tenda lainnya. Klu untuk ukuran tempatnya sih lumayan kecil,bahkan terlalu kecil untuk orang2 yang ramai makan disitu. Paling klu lagi beruntung bs numpang ditempat warung tenda sebelahnya yg jual bubur ayam klu pagi2.

Untuk rasa Sopnya lebih mirip dibilang kaya’ soto jakarta,karena kuahnya pake santan. Paduan bumbu,kaldu dan santan di kuahnya terasa pas gurihnya,tinggal kita bs nambah kecap atau lada untuk menyesuaikan rasa dilidah kita. Klu untuk isi kuahnya ada macam2 pilihan,ada babat,iso,daging,paru. Makan di Warung Sop Jakarta KOBAR jadi ke inget sama soto betawi di belakang kampus Perbanas dulu waktu zaman kuliah,soto “karbela” (karet belakang),rasanya miriiip banget,jadi lumayan terobatilah klu kangen sama makanan zaman kuliah dulu.

4 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s