Sapiholic Cake

Standard

Orderan kali ini bener-bener lain dari yang lain, sedikit Unik dan special. Ya mulai dari si Pemesan, peruntukan Cakenya plus proses deliverynya. Berawal dari BBM Nelma yang pesan Cake Bass Guitar sebelumnya, kasih info kalau temennya mau add PIN BB aku untuk pesan Birthday Cake. Setelah invite BBM, barulah tahu sang calon pemesan cakenya adalah seorang cowok,namanya Ardy. Awalnya sih obrolan dibbm tentang cake yang mau dipesan,mulai dari tema sampai ke harga. Setelah beberapa hari kita bbm-an sepertinya kita sudah saling kenal lama,tutur bahasanyapun sopan. Akhirnya kita deal dengan tema serba ‘Sapi’ untuk tanggal 2 November 2011, deliverynya jam 12 siang. Karena sang Pacar suka banget sama bentuk-bentuk serba sapi. Siipp dech! 😉

sapiholic Cake

Si Ardy ini bisa aku ambil kesimpulan bener-bener sayang banget sama Pacarnya ini. Karena apa? Ya karena hampir tiap hari selama seminggu sebelum hari H dia kirim picture contoh-contoh cake tema sapi via bbm. Dia juga selalu wanti-wanti ke aku untuk bikin cakenya yang bagus. Kalau aku sih gak bisa janji ‘surga’, dan selalu aku bilang ke Ardy Insya Allah ‘I do my best’. Aku mulai buat cakenya pas sore hari sebelum hari H, untuk cake dasar aku buat Brownies Coklat Kukus resepnya NCC dengan lapisan coklat ganache dan malamnya lanjut bikin figurin sapi-sapi kecil juga cewek berjilbab.

sapiholic2

Naah,cerita uniknya baru dimulai. Di saat aku sedang persiapan buat cake sapi itu, bbm dari Ardy ke aku nonstop. Isinya cuma minta kirimin foto bentuk jadi cakenya seperti apa? Yaa,macam-macamlah isi bbm-nya. Intinya penasaran sama hasil jadinya. Nah lhoo…. *garuk-garuk kepala* sambil mikir, apa yang mau difoto?? Cakenya belum jadi Dy. Kata-kata itu yang aku jawab bbm dari Ardy. Aku jelaskan bahwa cakenya baru mulai digarap pagi-nya. Setelah aku jawab gitu, eh…. Gak lama masuk lagi bbm-nya sekitar jam 9 malam. Bunyinya, “Tante, kue-nya sudah dibuat belum? kalau sudah,kirimin fotonya boleh gak? seberapa jadinya dech. Soalnya Ardy mau sesuaikan sama Kadonya”. *tepok jidat ke dua kali* Omaygot 3x…. *tarik nafas*. Aku balas lagi bbm Ardy,”Dy,belum jadi niih….mohon sabar ya”. toweeeng…..toweeeeengg……. #BB-ku sempet anteng lumayan lama smpi subuh#

“PING!!!…..” BB-ku bunyi lagi dan tebak siapakah yang nge-PING aku itu?? Yup,bener itu dari Ardy. Waktu nunjukin jam 5 Subuh tepat. Mata rasanya masih berat untuk dibuka,karena baru tidur jam 2 dinihari setelah selesai nyiapin hiasan cake untuk besok. Isi bbm-nya, tetep ‘keukeuh sukeukeuh’ nanya sudah jadi atau belum cakenya…. *ganti gaya jadi garuk-garuk kepala* ( Baru kali ini lho aku dapat customer yang unik begini ). Buat aku takjub, jelas iya. Takjub selain customer cowok pertama juga terlihat sangat khawatir sekali kalau cakenya tidak sesuai harapan. Giliran aku yang H2C dan merubah konsep awal. Rencana semula cakenya hanya dihias figurin sapi-sapi kecil + cewek jilbab jelmaan pacarnya itu. Setelah pikir-pikir akhirnya aku tambahin ada cake bentuk sapi yang besar diatas cake. figurin yang kecil-kecil aku taruh dibagian bawahnya.

sapi copy

Pagi itu aku tetep jalani rutinitas sebagai Ibu rt, mulai bangunin dan nyuruh Dea mandi sambil ‘siaran warta berita pagi’ (biasanya saat Dea mandi pagi hobby melamun atau tidur lagi di kamar mandi……#hadeewwhh# Sementara Ayahnya nutup telinga pake bantal sambil tetep merem ), setelah Dea selesai mandi dan pake baju seragam, akupun menyiapkan buat sarapan juga bekel makanan untuk dibawa Dea ke sekolah. Setelah antar Dea dan Ayahnya, aku sampai dirumah lagi Jam 7.30, langsung hias cake pesenan Ardy. Itupun selama diperjalanan bbm dari Ardy bunyi terus, ceritanya sih ‘curcol’ (curhat colongan) terlebih dia makin worry karena sang pacar dapat bingkisan dari mantan pacarnya. Secara Ardy belum sama sekali kasih bingkisan. Hari itupun ternyata Ardy full sama kerjaannya.

Jam 12.30 siang cake siap delivery ke kantor sang Pacar. Lagi-lagi bbm itu tetep memantau posisi terakhir cake pesenannya. Ardypun titip pesen seandainya ditanya sama pacarnya, aku disuruh ngaku sebagai Tantenya,alamaaaaakkk!!! Xixixiiiii….. 😀 .Ampuuunn dech anak muda zaman sekarang,lucu-lucu tingkahnya. Sesampainya di kantor Pacarnya Ardy, ternyata sedang tidak di tempat. Jadi cakenya aku titip di resepsionis. Lega cake sudah diantar, tugas bakul kue selesai. Dan malam harinya jam 18.30 WIB, dapat bbm dari Ardy lagi, kasih kabar kalau dia sedang merayakan ultah sang Pacar bersama keluarganya. Alhamdulillah Pacarnyapun suka dengan cake-nya. Thanks Ardy, You are the most unique customer 😉

Leave a comment